Selasa, 02 Maret 2010

Profil Sekolah

PROFIL MTs. NASYRUL ULUM TEGAL BUNDER
KEL. TEGAL BUNDER PURWAKARTA CILEGON

I. IDENTITAS MADRASAH

Nama Madrsah : Nasyrul Ulum Tegal Bunder
Alamat : Jl. Pabean No-04 Tegal Bunder Purwakarta Kota Cilegon
42437 Telp. ( 0254 ) 330835
Nomor Register : 04
Nomor Statistik Madrasah : 212 280 606 034
Status : Terakreditasi B
Tahun Berdiri :1965

II. ORGANISASI PENYELENGGARA

1. Nama Organisasi : Yayasan Nasyrul Ulum Bani Shaleh
2. Bentuk Organisasi : Yayasan
3. Alamat : Jl. Pabean No-04 Tegal Bunder Purwakarta Kota Cilegon
42437 Telp. (0254) 330835
4. Pengurus Organisasi :
Ketua Yayasan : KH. Abdul Majid
Wakil Ketua : Moch. Jufri Sholeh
Sekretaris : Kurtubi, S.Pd
Bendahara : Nabhani, S.Ag
Tata Usaha : Surji Nidin

III. SARANA DAN PRASARANA

1. Status Tanah : Milik Sekolah / Wakaf
2. Luas Tanah : 1,125 M.
3. Luas bangunan : 608
4. Jumlah Bangunan : 4 Unit
5. Jumlah Ruang Belajar : 9, Lokal
Ruang kantor : 1, Lokal
Ruang Guru : 1, Lokal
Ruang perpustakaan : 1, Lokal
Ruang Tata Usaha : 1, Lokal
Ruang Kompiuter : 1, Lokal
Ruang MCK Guru : 1. Unit
Ruang MCK Murid : 2, Unit


1. VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH
a. Visi
Terciptanya anak didik yang handal, berkualitas, beramal, bertaqwa kepada Allah SWT dan berakhlakul karimah.

b. Misi
- Mendidik anak didik bertaqwa mulia sesuai dengan tuntunan Agama Islam
- Mencerdaskan anak didik dan membangun jiwa semangat juang yang tinggi
- Mengembangkan ilmu pengetahuan dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah

c. Tujuan Sekolah

- Untuk mencerdaskan anak didik dan menmyebarkan ilmu pengetahuan
- Mempersiapkan anak didik untuk melanjutkan kejenjang yang lebih atas

2. Identifikasi Tantangan Nyata yang dihadapi Sekolah

a. Kurang lengkapnya sarana prasarana sekolah
b. Kurang nyamanya proses belajar mengjar
c. Terbatasnya pendapatan dana pembangunan sekolah
d. Kurangnya kretifitas siswa-siswi dalam pembelajaran

3. Sasaran dan tujuan institusional Sekolah

a. Terciptanyan lingkungan sekolah yang memadai dan nyaman
b. Terciptanya suasana belajar yang kondusif
c. Tersedianya dana bantuan pembangunan baik fisik maupun non fisik
d. Mengembangkan kreatifitas siswa

4. Identifikasi Fungsi-fungsi sasaran

Sasaran ke: Peningkatan kegiatan belajar mengajar

NO
Fungsi
Fungsi Internal
Fungsi Ekstrnal
1.

2.
3.
Sekolah

Sarana dan Prasarana
Guru
Pengajaran kepada anak didik
Alat/ Program Pengajaran
Pengajar / Tenaga didik


















5. Analisis SWOT ( Analisis Tingkat Kesiapan Fungsi )

Sasaran ke : Pemecahan Persoalan

FUNGSI DAN FAKTOR
KRITERIA KESIAPAN
KONDISI NYATA
TINGKAT KESIAPAN
SIAP
TIDAK
A
Fungsi Proses Belajar Mengajar





1. Faktor Internal :





a. Motivasi
Mental
Baik



b. PBM
Siswa
Baik



2. Faktor Ekstrnal





a. Guru
Materi
Baik



b. Murid
Belajar
Baik



c. Kurikulum
KBK
Baik


B
Fungsi Pendukung





1. Faktor Internal





a. Sarana Prasarana
Gedung
Baik



b. Lingkungan
Lapangan




2. Faktor Ekstrnal





a. Masyarakat
Informasi
Baik



b. Komite
Relasi
Baik



6. Alternatif Langkah-langkah pemecahan persoalan

a. Melakukan konsulidasi kedalam dan keluar baik antar siswa dan guru pengurus
Yayasan dan Masyarakkat
b. Memperdayakan dan menggerakan dewan guru bersama pengurus komite sekolah
umtuk mengefektifkan proses blelaja mengajar yang didasari dengan kemampuan
sekolah saat ini.
c. Mengadakan berbagai macam kegiatan baik didalam maupun diluar sekolah
d. Membuka motifasi terhadap para siswa dan guru dengan memberi arahan didalam
melaksanakan KBM agar menjadi baik.

7. Rencana Program dan Peningkatan Mutu

Sasaran Pertama : Meningkatan keghiatan belajar dan mengajar
Rencana Pertama : Penambahan Ruang Kelas Program Kerja

Program Kera
Membuat Ruang Kelas Baru
Rincian Program

1. Membuat Denah Lokasi
2. Menyusun Rencana Anggaran
3. Menyusun Jadual kerja

8. Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah ( RAPBS )









PERKEMBANGAN SISWA TIGA TAHUN SEBELUM

KEADAAN MURID TAHUN PELAJARAN 2006 – 2007

Kelas
KEADAAN SISWA
Laki- laki
Perempuan
Jumlah
I
41
61
102
II
58
71
128
III
37
57
94
Jumlah
136
189
324


KEADAAN MURID TAHUN PELAJARAN 2007 – 2008

Kelas
KEADAAN SISWA
Laki- laki
Perempuan
Jumlah
I
55
64
119
II
41
61
102
III
54
71
125
Jumlah
151
195
346




KEADAAN MURID TAHUN PELAJARAN 2008 – 2009

Kelas
KEADAAN SISWA
Laki- laki
Perempuan
Jumlah
I
31
35
66
II
50
65
115
III
35
58
91
Jumlah
116
158
272


Tegal Bunder, 03 Juli 2009
Kepala Sekolah


Milhayudi, S.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar